Monday, May 22, 2017

*OPTIMISME PENGUSAHA MUSLIM TINGKAT TINGGI*

Oleh:
Ustadz Salim Segaf Al-Jufri

Ingatkah anda cerita heroik penaklukan dua negara super power Romawi dan Persia oleh orang2 Arab yang telah di penuhi cahaya Iman?

Kisahnya mirip dengan kemenangan Daud melawan Jalut.

Secara akal sepertinya mustahil orang2 Arab mengalahkan kekuatan yang tentaranya ditakuti seluruh bangsa pada saat itu.

Hal yg mirip juga terjadi di Jakarta, setahun lalu tidak ada yang berani melawan petahana. Mayoritas mengunggulkan beliau. Namun Qadarullah saat ini sang penguasa dapat takluk dengan banyak cara yang sudah Allah gariskan.

Hanya orang2 yang memiliki Iman saja yang meyakini rahasia langit. Tidak ada yang tidak mungkin bagi Allah.
Allahu Khoirun Maakiriin....

Saat ini ekonomi Indonesia dikuasai oleh golongan minoritas. Menurut Chairul Tanjung dari 50 orang terkaya hanya 8 orang yang Muslim.

Jadi hampir semua barang yang kita konsumsi makin MENGKAYAKAN mereka. Integritas bisnis mereka begitu menggurita. Hampir2 kita tidak bisa menembusnya.

Koneksi bisnis mereka sudah terbangun sejak 60 tahun lalu saat kita masih tersibukkan dengan urusan politik dan tidak menghiraukan sisi ekonomi.

Kita baru tersadar di saat ternyata kekuatan mereka begitu mempengaruhi nasib anak cucu kita kelak.

Dengan kondisi seperti ini apakah membuat kita berkecil hati, lantas  mengambil posisi di pojok ruangan yang sepi menikmati hidup yang hanya sekali ?

Atau akan terus menyalakan semangat berbisnis untuk mengalahkan mereka sebagaimana Abdurahman bin Auf menyingkirkan pedagang2 yahudi dari Madinah.

Allah tidak sembarang memberi ilham intuisi berbisnis kepada hamba2nya. Allah telah memilih Usman bin Affan dan sahabat saudagar lainnya untuk menopang Dakwah Nabi.
Sebagaimana Allah juga memilih sahabat yang menjaga Al-Qur'an kepada sahabat semisal Abdullah ibnu Mas'ud.

Saat ini kita berbisnis bukan lagi hanya sekedar kepuasan pribadi. Tapi ada Misi Suci: Mengembalikan Islam pada tempatnya.

Ada target yang jauh ke depan, bagaimana dengan bisnis yang kita jalankan, bisa berkontribusi bagi menggeliatnya Kebangkitan Perabadan Islam.

Mudah bagi Allah memenangkan dakwah ini. Bisa saja Allah menangkan Islam tanpa Sahabat. Tapi Allah menyayangi hamba2nya agar memiliki peran akan kemenangan tersebut. Itulah rahman dan rahimnya Allah.

Dan Allah bisa saja kembalikan kejayaan islam saat ini dengan sekejab.  Tapi Allah membuka kesempatan beramal kepada hamba2nya utk berkontribusi.

Dengan kegigihan, integritas dan profesionalitas semoga Allah takdirkan kita menggambil peran sebagaimana posisi abdurrahman bin auf dan usman bin affan.

Mari kita erat bergandeng tangan, menguatkan azzam, menyelami indahnya ukhuwah , menyuarakan n langit bersama.

Semoga Allah angkat dan lemparkan kita, sehingga bisa melampaui mereka yang sudah 60 tahun di depan kita.

kalau Allah berkehendak maka tiada yang bisa menghalangi.

Kun faya kun...
Jadilah...
maka terjadilah..

No comments: