Friday, March 06, 2015

Allahumma Sholli Ala Sayyidina Muhammad Wa Sallim Muutasliima


Selain romantisme tauhid, di masjid Lamprit tadi, ustadz Yusuf pun mencontohkan sebuah salam yang enggak akan pernah enggak sampai, salam yang di peruntukkan kepada baginda Rasulullah SAW.


Begini perumpamaannya,


Perantara : “Ustadz Yusuf, ada salam”
Ustadz Yusuf : “Dari siapa ?”
Perantara : “Dari Mansur, dia salam buat ustadz, dia juga doain ustadz lho, biar sehat, panjang umurnya, di murahin rezekinya”
Ustadz Yusuf : “Waalaikumsalam, salam balik ya buat Mansur. Saya juga ngedoain, salam dari saya”


Besoknya,
Perantara : “Ustadz Yusuf, ada salam”
Ustadz Yusuf : “Dari siapa ?”
Perantara : “Dari Mansur, dia nitip salam lagi buat ustadz, dia juga doain ustadz lho, biar sehat, panjang umurnya, di murahin rezekinya”
Ustadz Yusuf : “Waalaikumsalam, salam balik lagi ya buat Mansur. Saya juga ngedoain, salam dari saya”


Besok lusanya,
Perantara : “Ustadz Yusuf, ada salam”
Ustadz Yusuf : “Dari siapa ?”
Perantara : “Dari Mansur, dia salam buat ustadz, dia juga doain ustadz lho, biar sehat, panjang umurnya, di murahin rezekinya”
Ustadz Yusuf : “Waalaikumsalam, salam balik ya buat Mansur. Saya juga ngedoain, salam dari saya”


Seminggu kemudian,
Perantara : “Ustadz Yusuf, ada salam”
Ustadz Yusuf : “Dari Mansur ?”
Perantara : “Iya, ustadz, dia nitip salam buat ustadz, dia juga selalu doain ustadz lho .. ..”
Ustadz Yusuf : “Biar sehat, panjang umurnya, di murahin rezekinya”
Perantara : *nyengir* “Ustadz udah hapal”
Ustadz Yusuf : “Salam balik, salam balik buat Mansur”


Setahun kemudian, ada sebuah acara besar, gathering atau hari pertemuan. Disana, ustadz Yusuf ada, dan Mansur pun hadir. Sebelumnya, Ustadz Yusuf enggak pernah bertemu dengan Mansur. Tapi, apa ustadz Yusuf kenal sama Mansur ? Kenal ! Kenal-lah !


Perantara : “Ustadz Yusuf”
Ustad Yusuf : “Ada salam dari Mansur ?”
Perantara : “heheheh .. Ustadz ingat sama Mansur ?”
Ustadz Yusuf : “Pegimane kagak inget, ente tiap hari nyampein salam dia ke ane. Ente tiap hari bilang kalau Mansur doain ane, salam buat ane. Masa ane lupa”
Perantara : “Iya ustadz, tapi sekarang Mansur ada disini, stadz”
Ustadz Yusuf : “Yang bener ?” *kedua mata berbinar* “Mana, mana orangnya, suruh kedepan, ane mau ketemu !”
Perantara : “Baik, ustadz. Saya panggil Mansur dulu”


Lalu, Mansur berdiri di tengah kerumunan orang. Ada jutaan orang disana, tapi ustadz Yusuf kenal dan ingat sama Mansur. Orang yang selalu menitipkan salam dan mendoakannya. Mansur berjalan mendekat ke ustadz Yusuf, di depan, ustadz Yusuf sudah berdiri, bersiap menyambutnya dengan senyum dan pelukkan hangat. Beeeeeuh, mantep !


Begitu, begitu seharusnya kita ke Rasulullah. Walaupun enggak kenal, enggak pernah ketemu, jangan berhenti shalawat kepada Beliau, mendoakannya. Jangan takut ! Ente bakalan di kenal sama Rasul, Rasul enggak akan pernah lupa sama umatnya yang senantiasa bershalawat kepadanya. Belum lagi dapat bonus, dapat bonus dari Allah. Ente shalawat dan doa buat Rasulullah, di balasnya, Rasul, Allah beserta malaikat mendoakan ente. Cakep, enggak tuh ? Keren, bos ! Keren !


Lalu kemudian, di hari akhir nanti, Rasul datang menghampiri kita dengan senyum dan pelukkan hangat. Subhanallah. Indah bener rasanya.

No comments: