Sunday, October 07, 2018

BUKU PUTIH ARAH BARU INDONESIA.

Kalau kita mau husnud dhon dan paham akan fikih politik dengan baik.

Adanya Gerakan Arah Baru Indonesia adalah bukti bahwa Allah sayang kepada dakwah.

Allah gak akan membiarkan dakwah mengecil, terisolir dan masuk peti mati.

Sudah sunnatullah, waktu akan Allah gilirkan diantara manusia, hal ini mutlak gak bisa ditolak oleh siapapun.

Dalam banyak literatur juga ayat, Allah sudah atur dakwah ini dengan baik dengan rencana rencana cerdas dengan ilmu kemaha bijaksanaanNya.

Seorang Muslim Allah perintahkan untuk belajar tanpa henti dan berpikir lalu berijtihad secara maksimal, karena dimanapun adanya sebuah hikmah, maka muslim paling berhak untuk memiliki nya.

Setiap 100 tahun Allah kirim orang - orang atau golongan yang melakukan pembaharuan dalam islam, pembaharuan yang positif. Begitu kata hadits.

Dan Allah selalu menyiapkan generasi islam untuk mengemban amanah dakwah dengan gaya dan pola adaptasi yang sesuai dengan masa nya.

Sama seperti Allah menyiapkan ulama ulama ahli fikih zaman dulu dari kalangan sahabat sahabat nabi yang mulia sampai ke masa masa imam mazhab besar.

Sama seperti Allah menyiapkan ulama ulama ahli tafsir sekelas ibnu abbas, ibnu mas'ud, ubay bin kaab sampai ahli ahli kontemporer.

Sama seperti Allah menyiapkan para pakar hadits selevel Imam Bukhori, Muslim dan para imam pemilik kitab kitab sunan lain dalam dunia hadits.

Sama seperti Allah menyiapkan para pakar politik dan pergerakan islam mulai dari Abduh, Afghani, Ridho, Al Banna, Quthb, Al Maududi, Al Nadawi, Al Qardhawi, dll.

Sama seperti Allah siapkan para khalifah dan para pemimpin islam model unggul dan teladan, mulai dari Khalifah Rosyidah, Umar Bin Abdul Aziz, Harun Ar Rasyid, sampai Zanki, Ayyubi, Baibaris, Sultan Salim, Sultan Abdul Hamid hingga Erdogan.

Semua rencana dan desain ini adalah bagian dari desain Allah swt dalam menjaga dakwah dan agamaNya, itu janji Allah dalam alQuran.

Karena perubahan dan pembaharuan tidak bisa dilakukan oleh satu orang atau satu golongan saja, tapi harus dalam skala kaum, baca tafsir ar ra'du ayat 11.

Dan setiap masa ada orang nya dan setiap orang atau golongan Allah persiapkan sesuai dengan kondisi zaman nya.

Islam ini adalah agama yang dijamin Allah akan mengungguli semua agama dan isme apapun diatas muka bumi ini, ini tertera dalam 3 ayat dalam 3 surat yang berbeda dengan redaksi yang hampir hampir sama, ini hal yang sudah paten dan tidak perlu diragukan lagi.

PR kita hanya tersisa soal mekanisme dan langkah langkah menjadikan islam dan dakwah ini unggul agar elektabilitas dakwah islam tidak rendah apalagi sampai akhirnya nanti mati.

Itu kalau kita mau berbaik sangka dan mau menilai sesuatu dengam ilmu dan dengan logika sunnatullah yang normal.

Tapi kalau terus menerus menilai dengan baper dan suka keder, maka ada 1000 alasan untuk menuduh gerakan Arah Baru Indonesia sebagai gerakan negatif dst dst.

Arah Baru Indonesia adalah sunnatullah dakwah islam politik yang tidak akan bisa dibendung oleh siapapun, karena ini kehendak zaman, ini kehendak sejarah, ini kehendak fikih prioritas dan fikih realitas, ini adalah kehendak fikih politik dan fikih Maqoshid Syariyyah.

1 Muharram 1440H.

Tengku Zulkifli Usman.
Arah Baru Indonesia.

#AnisMatta
#ArahBaruIndonesia
#ABI2019

No comments: