Sunday, November 06, 2016

EPISODE 1

Bismillahirrahmanirrahim

Saya ada di sana....
Dalam kerumunan sahabat muslim menuntut pengusutan HUKUM atas PENISTA AL QURAN... Ahok. Tidak ada bendera parpol ataupun warna2 partai. Tidak ada pula mengusung suku dan ras. Karna ini AKSI DAMAI.. MURNI utk meminta proses hukum atas AHOK.

Saya ada di sana....
Lantunan takbir, dzikir, salawat, mengalun langkah kami di tengah matahari yg meredup dan angin yg sejuk...#suatu keajaiban !!! Krn prediksi BMG siang kmr jakarta akan hujan lebat dan badai. MasyaAllah.

Saya ada di sana....
Senyum dan sapa salam kami dg aparat yg berjaga2... Saling menepuk bahu dan bersalaman. Bahkan berbagi konsumsi yg kami bawa... Kami begitu TERTIB, saat aparat melarang kami masuk ke jalan yg mrk tutup atau stasiun dan bangunan lain  yg mrk jaga. Subhanallah. Tdk ada anarkis sama sekali.

Saya ada di sana....
Dalam rombongann wanita yg terlindungi barisan pria, jatung berdegup keras saat berjumpa rombongan lain dan para ulama2 besar guru2 kami... yg dengan kompak melantunkan doa penguat iman kami hanya PERTOLONGAN DARINYA yg kami harapkan "Hasbuunallah wanikmal wakil nikmal maula wanikman nasir"... Sampai air mata ini menetes...

Saya ada di sana...
Saat ada sekelompok yg melantunkan yel2... AHOK BABI... AHOK TAI (mgkn jg krn dicontohkan oleh bpk ahok sendiri)... Sang pemimpin rombongan mengajak utk mengubah kata 'BABI' dan 'TAI' dengan sebutan 'JELEK'.... Dan mereka menurut... MasyaAllah...jadilah "ahokkk..jelek !!...ahok.. Jelek".... Juga saat ada poster bertuliskan nama presiden JOKOWI hendak terinjak massa... Kamipun mengambilnya. "Jangan diinjak!! meski itu hanya kertas, tp ada nama presiden kita"... MasyaAllah... kami saling mengingatkan.

Saya ada di sana...
Menyaksikan demonstran lain yg beristirahat di taman TANPA merusak tanaman yg ada... Makanan dan minuman BERLIMPAH... kami bebas mengambil dan insyaAllah tanpa rasa curiga...halal-halal-halal... Kantong plastik2 sampah besar mudah dijumpai... dan kamipun tak segan merapikan sampah bila ada yg tercecer. Memang masih terlihat sedotan dan bungkus plastiknya yg tampak di jalan. Tp relatif bersih dibandingakann ratusan ribu massa yg tumpah ke jalan saat itu... MasyaAllah.

Saya ada di sana....
Saat menjelang waktu ashar... Melalui pengeras suara diingatkan.... bg yg blm sholat dzuhur utk segera sholat. Tak lama azan asharpun berkumandang... Kami merapatkan shaf utk sholat beerjamaah. Tersedia mobil mushola yg telah menyiapkan air utk berwudhu dan hamparan karpet hijau..... MasyaAllah. Sholat asharpun dilakukan hingga beberapa kali episode secara bergantian.

Saya ada di sana...
Sangat SALAH bila ada opini kami ANARKIS.
Sangat SALAH bila kami tidak tertib
Sangat SALAH bila kami dibayar dan berharap nasi bungkus...
Karena niat kami LILLAHITA'ALA.
Membela agama kami yg dinistakan oleh SEORANG AHOK.

Jangan takut sahabat non muslim-ku. Kami mencintai anda. Islam pemberi rahmat bagi semua alam. (21:107)
Jangan caci kami sahabat muslim-ku bila kita tdk sependapat... Karena kita bersaudara seIMAN. Islam mengutamakan sekali persaudaraan kita. Kami tetap mencintai anda. (49:12)

Sungguh, banyak fitnah dan berita tdk benar ttg AKSI DAMAI kemarin 4 Nov 2016.
Alhamdulillah saya ada di sana MENYAKSIKAN SEMUANYA...
Dan sangat yakin semua karenaMu ya Allah.
Salam Damai utk semuaaa sahabatbdan teman2ku
Slalu berlimpah dalam RIDHO-Nya...

ditulis oleh NADA ISMAH.

...to be continued..
"Saya ada di sana" EPISODE 2
...suasana mencekam di RSIA BK.

No comments: